Kamis, 19 Januari 2012

SMK Kebangsaan Losarang

SMK Kebangsaan Losarang adalah sekolah yang beru berdiri pada tahun 2007 tepatnya tanggal 23 april 2007, Sekolah ini dibawah naungan Yayasan Darul Hikmah Mahwil Qulub, Sekolah ini juga sebenarnya ada pada lingkungan Pondok Pesantren Darul Hikamh Mahwil Qulub Desa Jumbleng Kec. Losarang Kab. Indramayu. Awalnya bisa terbentuk SMK Kebangsaan Losarang adalah pada waktu ada kunjungan Bupati Indramayu yaitu Bapak Irianto MS Safiudin ( Yance ). Ketika itu Bapak Yance mengusulkan atau berucap kepada pengasuh Ponpes yaitu KH. Halimi Al Mudatsir, agar dalam pelaksanaan pendidikan di Ponpes agar ada lembaga pendidikan resmi setingkat SMA, jangan hanya mengajarakan ilmu keagamaan saja namun bekal ilmu yang diberikan kepada santri / santriwan harus juga dibekali keterampilan dan pengetahuan ilmu dunia, sehingga apa yang dicita-citakan pahlawan bangsa dulu tercapai yaitu mencetak manusia indonesia yang seutuhnya yaitu manusia yang taat kepada Allah SWT, dan manusia yang memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi dalam mengisi kemerdekaan di Negara ini.

Hingga akhirnya terbentuklah SMK Kebangsaan Losarang dengan para perintisnya seperti Bpk. Tarjana S.Ip, Drs. Edi Rusnoto, Ibnu Ubaedillah S.Ag, Sucipto S.Kom dan lain-lainnya yang telah membantu adanya SMK Kebangsaan ini.

Pada perjalanannya SMK Kebangsaan awalnya hanya memiliki jumlah siswa 11 orang tetapi setelah ada promosi dan perubahan dalam kepengurusan pondok sehingga para pengurus bekerja dengan semaksimal mungkin dalam waktu hanya 3 bulan siswa SMK Kebangsaan Losarang telah menjadi 25 siswa.

Kepala sekolah pertama adalah Bpk. Ibnu Ubaydillah S.Pd yang berasal dari Widasari, Indramayu. Beliau Menjabat hanya selama kurang lebih 1 tahun yang kemudian digantikan oleh Ibu Puji Atuti Ibrahim (Lelea, Indramayu), selama masa jabatan beliau SMK Kebangsaan mengalami banyak peningkatan, baik dari segi sarana dan prasarana maupun peningkatan jumlah muridnya, selang kurang lebih 2 tahun terjadi pergantian jabatan, beliau digantikan lagi oleh Bpk. Umas S.Pd yang berasal dari Desa Kroya Kab.Cirebon dan tak lain adalah merupakan keponakan dari K. Halimi Al-Mudatsir. Selama masa jabatan beliau sampai sekarang, SMK Kebangsaan Losarang meningkat pesat, dan alhamdulillah sampai ahirnya mendapat bantuan dari Pemerintah dan berhasil membangun sarana (Gedung) pendidikan di SMK Kebangsaan sebanyak 4 lokal yang nanti akan digunakan untuk Lab (sebagian) dan tempat proses kegiatan belajar mengajar, disamping untuk malam harinya akan digunakan untuk tempat pengajian bagi santri P.P Darul Hikmah Mahwil Qulub.

Hingga sekarang alhamdulillah murid di SMK Kebangsaan sudah mencapai kurang lebih seratus murid.

Atas Do'a dari semua pihak dan dengan idzin Allah SWT semuanya bisa berjalan lancar...
Admin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar